MEDIA ONLINE JAWA BARAT

LANI TV ONLINE

Tiga Rumah di Ciwalen Luluh Lantak

On 8:28:00 AM with No comments

CIANJUR - Tiga rumah warga di Kampung Ciwalen Pasar RT 03/RW 02 Desa Ciwalen Kecamatan Sukaresmi Kab. Cianjur sekitar pukul 03.00 WIB dinihari, Minggu (5/10/14) ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
Belum diketahui pasti asal muasal sumber api, dugaan sementara akibat konsleting listrik dari salah satu rumah warga. Ketiga rumah warga yang ludes terbakar milik Apit, (50), Adam (51), dan Endang (55). Sementara dua rumah warga lainya milik Dulloh dan Tajudin mengalami rusak.

Menurut saksi mata, kebakaran yang meluluhlantakkan tiga rumah tersebut terjadi begitu cepat. Sumber api pertama kali muncul dari rumah milik Apit yang langsung membesar.
"Tiba-tiba dari atas rumah Apit muncul api yang langsung membesar dan cepat merembet kebagian lainya. Kami para warga yang mengetahui ada kebakaran dengan spontan berupaya memadamkan apai dengan peralatan seadanya," kata Empud Saepudin (52), Ketua RT 03/02 Kampung Ciwalen Pasar, saat dihubungi, Minggu (5/10/14).
Hembusan angin kencang membuat kobaran api semakin membesar dan menjalar kebangunan lainya. Puluhan warga saling bahu membahu berupaya melokalisir kobaran api agar tidak menjalar kebangunan lainya.
Disaat warga berupaya memadamkan kobaran api, mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangam Bencana Daerah (BPBD). Kab. Cianjur yang dihubungi warga tiba dilokasi. Dibantu warga, petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api.
"Beruntung dekat dengan sumber aiar, tidak jauh dari lokasi kebakaran ada kali. Hanya kendalanya lokasinya digang, membuat petugas sulit untuk memadamkan api. Tidak kurang dari dua jam api berhasil dipadamkan," katanya.
Meski api berhasil dipadamkan, tak urung kebakaran tersebut menghanguskan tiga rumah warga dan membuat dua rumah warga lainya rusak. "Sementara warga yang rumahnya terbakar diungsikan kerumah saudaranya terdekat," katanya, (PRLM).
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »