MEDIA ONLINE JAWA BARAT

LANI TV ONLINE

Daerah Miliki Peran Besar dalam Peningkatan Kesehatan

On 8:25:00 PM with No comments



Indramayu – Pemerintah Daerah memiliki peran yang sangat besar dalam peningkatan kesehatan masyarakat. Standar Pelayanan Minimal (SPM) menjadi tuntutan masyarakat di era desentralisasi dan otonomi daerah saat ini. Hal tersebut ditegaskan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah ketika menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) saat membacakan Sambutan Menteri Kesehatan RI di Alun-Alun Indramayu, Senin (17/11/2014).

Saat ini daerah menjadi tulang punggung dalam pelayanan kesehatan karena di daerah yang bersinggungan langsung dengan masyarakat. Di Kabupaten Indramayu, sector kesehatan terus mendapatkan perioritas karena Pemkab Indramayu menginginkan semua warganya bisa terlayani oleh fasilitas kesehatan yang sudah ada.
Peringatan HKN tahhun ini, merupakan suatu momentum yang harus dimanfaatkan untuk meningkatkan tekad dan semangat untuk member makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan. Semangat melayani, semangat menggerakan, semangat untuk menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan haruslah menjadi konsep dalam pembangunan.
Sementara itu, pada peringatan HKN tersebut, diberikan penghargaan kepada pensiunan tenaga kesehatan yang masih terus mengabdi kepada daerah. Penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan tahun 2014 dan penghargaan kepada desa yang bebas ODF (Open Defecation Free). Selain itu juga dilakukan penandatanganan dukungan moral terhadap kawasan bebas asap rokok di Kabupaten Indramayu.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »