MEDIA ONLINE JAWA BARAT

LANI TV ONLINE

Empat Kapal Nelayan Terjebak di Bibir Muara Tegalagung

On 9:52:00 AM with No comments

Indramayu - Baru sebulan dilakukan normalisasi muara Sungai Tegalagung, Desa Benda, Kecamatan Karangampel, kondisi bibir muara tersebut saat ini tidak dapat dilalui ratusan kapal yang hilir mudik melakukan aktivitasnya. Akibat pendangkalan tersebut, sebanyak empat kapal terdampar dan puluhan kapal lainnya tidak bisa melaut.

Kondisi itu sempat membuat panik para nelayan usai mencari ikan di laut. Mereka dengan terpaksa mengangkut pulutan ton hasil tangkapan dengan jarak yang sangat jauh menuju tempat pelelangan ikan (TPI) Tegalagung.
Salah seorang nelayan, Takmad, menuturkan, peristiwa pendangkalan bibir muara tersebut baru diketahui pada Kamis (22/10) kemarin ketika para nelayan hendak berlabuh. Namun karena jalur lalu lintas yang dilaluinya tidak bisa terakses, sehingga dengan sangat terpaksa empat kapal nelayan bersandar di bibir muara hingga sekarang.
"Kapal kami tidak bisa masuk, karena muaranya dangkal. Padahal pekerjaan normalisasi baru saja dikerjakan belum lama ini," ungkap Takmad kepada "FN".
Beberapa nelayan yang mengadu nasib diu perairan tersebut berharap pemerintah segera membantu kesulitan yang saat ini dialami para nelayan di Desa Benda itu.//(FN).

Baca Selengkapnya di : http://news.fajarnews.com/read/2014/10/24/698/empat.kapal.nelayan.terjebak.di.bibir.muara.tegalagung
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »